PROFIL TK YAA BUNAYYA

 


TK  Yaa Bunayya  sejak tahun 1996 merupakan salah satu satuan pendidikan Taman Kanak-Kanak yang berada di tengah persawahan  satu kompleks dengan pondok pesantren  dekat dengan Pabrik Garmen, Kampus UII, Kelurahan, Puskesmas  dan   kantor lainnya. TK Yaa Bunayya memberikan pelayanan pada anak usia dini secara utuh/menyeluruh yang mencakup layanan gizi dan kesehatan, pendidikan dan pengasuhan, dan perlindungan, untuk mengoptimalkan semua aspek perkembangan anak.

Selain itu TK Yaa Bunayya juga memberikan fasilitas kepada masing-masing anak sesuai minat bakat dan ketertarikan anak. Oleh karenanya kami menambahkan kegiatan Pengembangan Diri yang bisa diikuti oleh semua peserta didik. TK Yaa Bunayya berpotensi melahirkan generasi unggul yang sehat, cerdas, kreatif dan berakhlaqul karimah. Berikut ini adalah profil satuan pendidikan :

Nama  : TK Yaa Bunayya

Alamat  : Jl.Palagan Tentara Pelajar KM.14,5, Balong, Donoharjo,

Ngaglik , Sleman

Telepon  : 0877 3042 3176

Email      : tk.yaabunayya.yogyakarta@gmail.com

Web        : www.tkyaabunayya.com

Jenis layanan : Taman Kanak-Kanak

NPSN       : 40207996



A.    Visi Satuan Pendidikan

Program dan kegiatan sekolah harus merujuk pada Visi yang telah ditetapkan berdasarkan analisis konteks TK Yaa Bunayya  Tahun pelajaran 2023-2024. Visi bukan hanya sekadar tulisan tanpa dipahami maknanya. Untuk menginternalisasi visi pada setiap warga sekolah, maka visi perlu disosialisasikan secara berkala. Tanpa pemahaman terhadap visi, maka kegiatan yang dijalankan menjadi tidak terarah. Visi TK  Yaa Bunayya adalah :

”Menjadi Lembaga yang bermutu tinggi dan Unggul dalam menyiapkan  generasi Qur’ani sejak dini ”

B.    Misi Satuan Pendidikan

Misi TK Yaa Bunayya  ditetapkan sebagai representasi dari elemen visi dan elemen Profil Pelajar Pancasila. Elemen visi tersebut yaitu Beriman, Beakhlak Mulia, Cerdas, Mandiri, Berkebinekaan Global, dan Berwawasan Lingkungan. Lima  misi TK Yaa Bunayya telah ditetapkan sebagai berikut:

  • 1.    Menyelengarakan pendidikan yang memadukan aspek dasar agama dan umum.
  • 2.     Menanamkan aqidah islam serta menerapkan ibadah sehari-hari
  • 3.     Menyelenggarakan Pendidikan dengan suasana bermain yang islami, ilmiah dan alamiah.
  • 4.     Mengutamakan keteladanan dan kasih sayang dalam proses pendidikan
  • 5.     Membangun kreativitas,ketrampilan  dan pengenalan iptek.

Misi disusun agar visi dapat tercapai. Misi disosialisasikan kepada seluruh warga Sekolah yang dijabarkan dalam program dan kegiatan.