Bangun Masjid Untuk Pengungsi Muslim Somalia






┈┈✿❁🌼🕌🕌🌼❁✿┈┈

Infaq Dunia Islam

 

Bangun Masjid Untuk Pengungsi Muslim Somalia

 

Sebagian dari kita di Indonesi bisa shalat di sebuah masjid dengan pendingin ruangan, kaligrafi, dan dekorasi yang indah serta karpet yang sangat lembut dan wangi. Sehingga menambah kekhusyukan ibadah kita. Namun, tidak semua saudara muslim kita bisa merasakan hal yang sama.

 

Tidak usah dengan pendingin udara yang hampir di setiap sudut ada, 2.000 KK pengungsi di Kota Salahley, Somalia, Afrika Timur ini hanya memiliki masjid dengan atap terbuat dari pepohonan yang tembus matahari.

 

Tak hanya itu lantai masjid mereka pun langsung beralaskan tanah. Tentunya mereka sangat ingin mempunyai masjid layak nan nyaman.

 

Rencana masjid ini bisa menampung sekitar 400 sampai 500 orang. Selain ibadah, masjid juga digunakan sebagai pusat pendidikan agama bagi anak-anak yang berada di lokasi.

 

Sebagian besar dari mereka adalah pengungsi yang juga bekerja sebagai penggembala ternak. Alhamdulillah di lokasi saat ini sudah tersedia air yang bisa di akses untuk mereka.

 

“Siapa yang membangun masjid karena Allah, maka Allah akan membangun baginya semisal itu di surga.” (HR. Bukhari no. 450 dan Muslim no. 533)

 

💳 Rekening Donasi:

a.n Mushida Sleman

🏧 7644444001 (Kode Bank: 451)

 

📲Konfirmasi Donasi:

1. Ustadzah Zumi (SD)

2. Ustadzah Rini (TK)

 

#InfaqDuniaIslam