Bencana Gunung Semeru

 

Assalamualaikum ayah bunda,

Bagaimana kabar ayah bunda di pagi hari ini?

"Alhamdulillah luar bisa tetap semangat pantang menyerah allahuakbar"

 

Alhamdulillah dipagi hari ini kami bisa menyapa ayah bunda. Dimanapun ayah bunda berada,  yang lagi dirumah atau yang lagi berkerja, semoga ayah bunda  dalam keadaan sehat dan bahagia,. Aamiin

 

Ayah bunda sudah tau berita hari ini,? tepatnya pada tanggal sabtu, 4 Desember 2021 jam 3 sore, telah terjadi bencana erupsi Gunung Semeru di Lumajang Jawa Timur yang begitu besar.

Dan karena bencana itu  ya ayah bunda, membuat saudara-saudara muslim kita terkena  dampak dari bencana Gunung Semeru tersebut. Banyak rumah-rumah  warga yang rusak karena keterjang awan awas panas dari Gunung Semeru. Bahkan tak lepas masjid-masjidpun terkena dampaknya juga.

Dan tidak sedikit juga banyak korban jiwa karena musibah ini.

 

Sungguh kasihan ya ayah bunda dengan saudara kita yang berada di sekitaran Gunung Semeru. Mereka yang kehilangan harta benda dan salah satu anggota keluarga mereka yang meninggal karena terkena awan panas, sekarang mereka saat ini harus mengunsi terlebih dahulu di barak pengusian, dan mereka harus selalu waspada jika terjadi letusan susulan.

 

Ayo ayah bunda, kita sebagai ummat islam yang mengetahui jika saudara kita sedang terkena musibah, kita tidak bisa tinggal diam begitu saja, ayo kita bantu mereka dengan segenap kekuatan kita ayah bunda.

 

Jikapun untuk saat ini kita belum bisa membantu berupa materi, setidaknya kita sisipkan doa disetiap doa-doa kita untuk saudara-saudara kita yang tinggal disekitaran Gunung Semeru.

Kita memohon ke pada Allah SWT agar segera usai bencana tersebut, dan diberi kelapangan dada dan kesabaran bagi saudara-saudara kita disana dalam menghadapi bencana tersebut.

 

Karena setiap doa kebaikan kita untuk saudara-saudara kita, maka Allah akan membalas doa tersebut untuk kita. Maka ayo kita doakan saudara-saudara kita yang sedang terkena bencana tersebut.

 

Ayah bunda dengan terjadinya bencana ini, kita bisa belajar bahwa hanya Allah-lah kita memohon, berlindung dari segala sesuatu.Dan karena bencana ini juga, kita semakin yakin bahwasanya semua itu terjadi akan kehendak Allah SWT. Dan pasti ada hikmahnya bagi saudara-saudara kita yang langsung terdampak dan ada hikmahnya juga bagi kita yang jauh dari bencana tersebut.

 


Mungkin cukup sekian dulu ya ayah bunda dari kami, ayo ayah bunda tetap semangat menjalani hidup kita didunia ini, selalu sertakan Allah dalam semua aktifitas kita didunia ini. Dan selalu kita tanamkan di diri kita, bahwa didunia ini hanya sementara, dan akhiratlah tujuan akhir kita.

 

Semoga kita semua dapat dapat dipertemukan kembali disurga Allah kelak,

Aamiin aamiin aamiin ya robbal'alamin

 

Wassalamu'alaikum ayah bunda