semangat beliau dalam menjalankan amanahnya

 

5K

Assalamu’alaikum ayah bunda, bagaimana kabar ayah bunda pagi hari ini? Semoga selalu sehat ya ayah bunda. Owh ya sekarang mau menyapa ayah bunda ala ustadz/ustadzah yang sedang mengajar, siap ya ayah bunda.

Bagaimana kabarnya pada pagi hari ini?

Sekarang ayah bunda menjawab “alhamdulillah, luar biasa, tetap semangat pantang menyerah Allahu akbar !!!!”

 

Alhamdulillah semangat terus ya ayah bunda. Owh ya ayah bunda yuk kita kenalan dengan ustadz kita yuk, beliau-beliau adalah ustadz di TPA KB Permata Ummi dan TK Yaa Bunayya di bagian 5K.

Sebelumnya kita bahas dulu, apa sih 5K itu,? Ayah bunda ada yang tau ap itu 5K ?

5k adalah kepanjangan dari “ kebersihan, kerapian, keindahan, ketertiban dan keamanan”. Jadi itu ya ayah bunda arti dari 5K. dan saat ini yang diamanahi dalam bidang 5K ini adalah Bapak Muharja dan Bapak Jais Wasita.

Beliau-beliau adalah 5K di TPA KB Permata Ummi dan TK Yaa Bunayya saat ini. Beliau beliualah yang selalu menjaga kebersihan, kerapian, keindahan, ketertiban dan keamanan di TPA KB Permata Ummi dan TK Yaa Bunayya, sehingga ustadz ustadzah dan anak-anak nyaman berada dilingkungan sekolahan. Bahkan ayah bunda juga merasa nyamankan berada disekolah?

Nah berkat beliau beliau juga kenyamanan itu terbuat dilingkungan sekolah, dengan selalu membuat lingkungan sekolah tetap bersih tertata rapi dan selalu menjaga keamanan bagi seluruh warga disekolah.

Alhamdulillah ayah bunda pada pagi hari ini cuaca kita dalam keadaan hujan, dan di TPA KB Permata Ummi dan TK Yaa Bunayya yang beralamat di Balong, Donoharjo, Ngaglik, Sleman, DIY dalam cuaca hujan juga.

Walaupun dalam keadaan hujan pun tak mengurangi semangat beliau beliau dalam menjalankan amanah mereka. Tadi sempat tanya beliau beliau tentang kedatangan beliau beliau sampai kesekolah.

memperbaiki saluran air

semangat beliau

Ayah bunda tau tidak jam berapa Pak Muh dan Pak Jais sampai kesekolah? Ternyata beliau beliau sampai kesekolah jam 4.50 WIB. Masyaallah ya ayah bunda beliau beliau sangat semangat dalam menjalankan amanah beliau.

Bahkan ayah bunda tadi pagi hujan masih gerimis beliau beliau tetap menjalankan amanah menyapu halaman sekolah. Dan saat para ustadzah tanya dan menyarankan untuk menyapu halamannya nanti, beliau cuma menjawab “ tidak apa apa ust cuma hujan gerimis kok”. Masyaallah ya ayah bunda.

Yuk ayah bunda kita tiru semangat beliau – beliau dalam menjalankan amanah. Apapun kondisi kita, apapun kondisi sekitar kita, jika nyawa kita masih ada didalam raga kita, jalankan amanah kita dengan penuh semangat dan mengharapkan ridho Allah.

Wassalamualaikum ayah bunda